Rabu, Juni 13, 2012

Home Made Donuts

salam Assalamualikum
Jadi Sabtu kmrn gue iseng2 pengen banget makan donat dan akhirnya kepikiran pengen banget bikin yang emang udah lama banget resepnya dikasih sama kaka gue tapiii realisasi nya baru kesampean bikin ya kemaren itu resep udah ditulisin dari entah kapan kira2 dua tahun yang lalu kali yaahh ampyunn dahhh lama bed yakkk hahaha sebenernyaaa emang gue aslinya tuh seneng banget deh di dapur bikin kue atau pun masak yang emang tiap hari juga masakin suami sih :) tapi kalo kue2 kan jarang yahh paling liatin mamah doang yang sering bikin kue cita2 gue pun emang pgn banget deh punya cake shop gtu *dreaming* okey back to donat sederhana sihhh resepnya pun gampangg :)) tapi gue seneng karena this my first 'camilan' hihi next sih pengen banget bikin pisang molen , rainbow cake, cupcakes cuman blm punya perlengakpan dapurnya kaya oven,cetakan ahh jadi pgn belanja semua kebutuhannn bikin kue sampe2 kemaren beli fermipan ja ke toko kueee whuaaaaa Heaven banget :))
Anyway this My Homemade Donuts hehe walaupun gue yg bikin ga makan byk malah cuman diliatin ajah haha norak :D

Bahan nya gampang beli di warung terdekat dirumah bisa :)

  1. Terigu 1/2 kilo kalo bisa diayak dulu yah 
  2. Telur kuningnya aja 2 
  3. Mentega 2 SDM 
  4. Fermipan 1 sdt 
  5. Air 1/2 gelas atau sesuai selera saat diuleni 
  6. dan yang penting kentang dikukus/direbus lalu ditumbuk :)
  7. jangan lupa gula 2 Sdm tapi kemaren cmn 2 sdm kurang manis jadi sesuai selera 
  8. Gula Halus atau meises buat toping 

Cara Membuat  :
gampang banget semua diaduk jadi satu lalu diuleni setelah diuleni bentuk bulet2 lalu tengah dibuat lubang gtu karena gue ga punya cetakan yah jadi nya telunjuk gue buat membentuk bolongannya hihihhihi setelah dibentuk lalu ditaruh diwadah diamkan sampai mengembang :) trus goreng deh sampai coklat keemasan :) dinginkan lalu kasih deh gula halus unutk setengah kilo ini bisa jadi 20 donat :)

here are the photo

tangan gendut ngaduk2 adonan :D
 kenapa ada cukuran jenggot yah disitu hahaha pasti punya ayah nyasar karena abis bersihin kamar mandi :D

diamkan beberapa saat 

lalu digoreng deh :)

taraaaaa jadi deh donat biig size :D

thank u hubby buat foto2 nyaahh eksis banget dia foto2in hahaha BTW liat deh ukuran donatnya sesuai ama yg bikin yah BIG SIZE bentuk juga ga karuan hahahhaa alhamdulilah enak dan berhasil bahan2nya juga murceee kan kalo weekend iseng ga ngapain2 coba2 aj bikin lumyan daripada jajan dan yang dijual donat2 ga jelas bahannya diluaran sana, hehehee next target mau bikin kue2 lagiii :)) cant wait

love♥
NuRi

2 komentar: